TINGKAT PEMAHAMAN GURU PENDIDIKAN JASMANI TENTANG MATERI SEPAKBOLA DI SMP NEGERI SE-KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Nursan, Muhamad Afzian (2021) TINGKAT PEMAHAMAN GURU PENDIDIKAN JASMANI TENTANG MATERI SEPAKBOLA DI SMP NEGERI SE-KABUPATEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muhammad afzian nursan_17601241107.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman guru Pendidikan Jasmani tentang materi sepakbola di SMP Negeri se-Kabupaten Gunungkidul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, menggunakan metode survei. Instrumen yang digunakan berbentuk tes soal pilihan ganda. Subjek penelitian ini adalah guru Pendidikan Jasmani SMP Negeri se-Kabupaten Gunungkidul, dengan jumlah keseluruhan 74 guru. Teknik analisis yang digunakan yaitu deskriptif dengan menuangkan frekuensi dalam bentuk persentase. Hasil dari penelitian tingkat pemahaman guru Pendidikan Jasmani SMP Negeri se-Kabupaten Gunungkidul tentang materi sepakbola sebagai berikut bahwa kategori Sangat Baik sebanyak 40 orang (54,05%), Baik 25 orang (33,78%), Cukup 8 orang (10,81%), dan Kurang 1 orang (1,35%).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Yudanto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 07 Jun 2021 03:53
Last Modified: 07 Jun 2021 03:53
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66814

Actions (login required)

View Item View Item