Efektivitas Metode Latihan Menyerang dan Bertahan terhadap kapasitas Anaerobik dan Indeks kelelahan Sepak Bola (FC UNY).

Wibowo, Herlambang Fajar and Widiyanto, Widiyanto (2019) Efektivitas Metode Latihan Menyerang dan Bertahan terhadap kapasitas Anaerobik dan Indeks kelelahan Sepak Bola (FC UNY). S2 thesis, Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (840kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan (1) bagaimana pengaruh metode latihan menyerang terhadap kapasitas anaerobik, dan Indeks kelelahan. (2) bagaimana pengaruh metode latihan bertahan terhadap kapasitas anaerobik, Indeks kelelahan, dan (3) bagaimana perbedaan pengaruh antara metode latihan menyerang dan bertahan terhadap kapaitas anaerobik dan indeks kelelahan. . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dan desain yang digunakan adalah two groups pre-test post-test design. Populasi dalam penelitian berjumlah 30 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah 12 pemain metode latihan menyerang dan untuk metode latihan bertahan dengan jumlah 12 pemain. Data kapasitas anaerobik diperoleh dari tes lari 300 meter dan indeks kelelahan di ukur dengan Running-based anaerobic Sprint Test. Teknik analisis data menggunakan uji paired t-test untuk melihat variabel perbedaan data sebelum dan sesudah perlakuan dan uji independent t-test untuk melihat perbedaan data post-test antara dua kelompok dengan menggunakan program SPSS 22.0. Uji prasyarat analisis data menggunakan uji normalitas Komogrov Sminrov dan uji homogenitas varians levene test, semua analisis menggunakan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut. (1) terdapat nilai yang signifikan antara metode latihan menyerang terhadap kemampuan kapasitas anaerobik, dan Indeks kelelahan. (2) terdapat nilai yang signifikan metode latihan bertahan terhadap kemampuan kapasitas anaerobik, dan Indeks kelelahan, (3) terdapat nilai signifikan sehingga ada perbedaan antara metode latihan menyerang dan bertahan terhadap kapasitas anaerobik, dan indeks kelelahan. Dari hasil penelitian, direkomendasikan bagi pelatih untuk untuk menggunakan metode latihan menyerang sebaiknya dijadikan sebagai salah satu latihan dalam sepak bola khususnya untuk meningkatkan kapasitas anaerobik, dan Indeks kelelahan.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: anaerobik, indeks kelelahan, menyerang, bertahan, metode, latihan, sepak bola
Subjects: Olahraga > Kepelatihan
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 20 Nov 2019 10:08
Last Modified: 20 Nov 2019 10:08
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66733

Actions (login required)

View Item View Item