Pengaruh Small Sided Games, Interval Training, dan Kecepatan Terhadap Peningkatan Daya Tahan Aerobik Pemain Sepakbola U-17. Tesis. Yogyakarta: Program Pascasarjana, Universitas Negeri Yogyakarta,

Arianto, Andi tri and Setiawan, Caly (2019) Pengaruh Small Sided Games, Interval Training, dan Kecepatan Terhadap Peningkatan Daya Tahan Aerobik Pemain Sepakbola U-17. Tesis. Yogyakarta: Program Pascasarjana, Universitas Negeri Yogyakarta,. S2 thesis, Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (760kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (521kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (670kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) perbedaan pengaruh antara latihan small sided games dan interval training terhadap peningkatan daya tahan aerobik; (2) perbedaan pengaruh pemain dengan kecepatan tinggi dan rendah terhadap peningkatan daya tahan aerobik; dan (3) interaksi antara small sided games, interval training, dan kecepatan terhadap peningkatan daya tahan aerobik pemain sepakbola U-17. Metode penelitian menggunakan penelitian eksperimen dengan desain faktorial 2 x 2. Populasi pada penelitian ini adalah 50 pemain sepakbola Akademi FC UNY . Teknik pengambilan sampling adalah random sampling. Sampel pada penelitian ini adalah 24 pemain. Intrumen penelitian menggunakan Yo-Yo Intermitten Recovery Test dan data kecepatan menggunakan tes kecepatan 30 meter. ANAVA dua jalur digunakan untuk proses analisis data. Hasil penelitian adalah sebagai berikut: (1) Tidak ada perbedaan pengaruh yang signifikan antara small sided games dan interval training terhadap peningkatan daya tahan aerobik pemain sepakbola u-17, yang terbukti dari nilai p = 0,849 > 0,05. (2) Tidak ada perbedaan pengaruh yang signifikan antara pemain dengan kecepatan tinggi dan rendah terhadap peningkatan daya tahan aerobik pemain sepakbola u-17, yang terbukti dari p = 0,30 > 0,05. (3) Tidak ada interaksi yang signifikan antara small sided games, interval training, dan kecepatan terhadap peningkatan daya tahan aerobik pemain sepakbola u-17, yang terbukti nilai p = 0,165 > 0,05.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Small sided games, interval training, daya tahan aerobik.
Subjects: Olahraga
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 20 Nov 2019 02:56
Last Modified: 20 Nov 2019 02:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66721

Actions (login required)

View Item View Item