PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG KERETA API LOGAWA DAOP 5 PURWOKERTO

Prasetya, Fadhil Putra (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PENUMPANG KERETA API LOGAWA DAOP 5 PURWOKERTO. S1 thesis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
FadhilPutraPrasetya_15808141009.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh kualitas pelayanan Kereta Api Logawa terhadap kepuasan penumpang Kereta Api Logawa, (2) Pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan penumpang Kereta Api Logawa, (3) Pengaruh promosi terhdap kepuasan penumpnag Kereta Api Logawa, (4) Pengaruh kualitas pelayanan, persepsi harga, dan promosi terhadap kepuasan penumpang Kereta Api Logawa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah menggunakan jasa layanan Kereta Api Logawa atau mau melakukan perjalanan dengan menggunakan Kereta Api Logawa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Insidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan: (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan penumpang dengan nilai Fhitung sebesar 62,563 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000, nilai R sebesar 0,624 dan besarnya pengaruh (R²) 0,390. Persamaan regresinya Y = 7,918 + 0,303 X₁. (2) Persepsi harga berpengaruh positif dan signifikansi terhadap kepuasan penumpang dengan nilai Fhitung sebesar 59,414 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000, nilai R sebesar 0,614 dan besarnya pengaruh (R²) 0,377. Persamaan regresinya Y = 6,274 + 0,480 X₂. (3) Promosi berpengaruh berpengaruh positif dan signifikansi terhadap kepuasan penumpang dengan nilai Fhitung sebesar 51,491 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000, nilai R sebesar 0,587 dan besarnya pengaruh (R²) 0,344. Persamaan regresinya Y = 7,648 + 0,520 X₃. (4) Kualitas pelayan, persepsi harga, dan promosi berpengaruh positif dan signifikansi terhadap kepuasan penumpang dengan nilai Fhitung sebesar 34,104 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000, nilai R sebesar 0,718 dan besarnya pengaruh (R²) 0,516. Persamaan regresinya Y = Y = 0,742 + 0,225 X₁ + 0,129 X₂ + 0,255 X₃.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Promosi, Kepuasan Penumpang
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 13 Nov 2019 01:56
Last Modified: 13 Nov 2019 01:56
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66619

Actions (login required)

View Item View Item