PENGARUH KOMPETENSI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA SEKSI PERLINDUNGAN, PENGEMBANGAN, DAN PEMANFAATAN BALAI PELESTARIAN CAGAR BUDAYA DIY

Ikhsan, Muhammad Nur (2019) PENGARUH KOMPETENSI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA SEKSI PERLINDUNGAN, PENGEMBANGAN, DAN PEMANFAATAN BALAI PELESTARIAN CAGAR BUDAYA DIY. S1 thesis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
MuhammadNurIkhsan_15808141050.pdf

Download (982kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kompetensi terhadap kinerja pegawai pada Seksi Perlindungan, Pengembangan, dan Pemanfaatan Balai Pelestarian Cagar Budaya DIY, (2) pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai pada Seksi Perlindungan, Pengembangan, dan Pemanfaatan Balai Pelestarian Cagar Budaya DIY, dan (3) pengaruh kompetensi dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai pada pada Seksi Perlindungan, Pengembangan, dan Pemanfaatan Balai Pelestarian Cagar Budaya DIY. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah pegawai pada Seksi Perlindungan, Pengembangan, dan Pemanfaatan Balai Pelestarian Cagar Budaya DIY yang berjumlah 198 orang. Teknik sampel yang digunakan purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 120 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas menggunakan Confirmatory Faktor Analysis (CFA) dan reliabilitas menggunakan metode Alpha Cronbach. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa: (1) Kompetensi berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai pada pada Seksi Perlindungan, Pengembangan, dan Pemanfaatan Balai Pelestarian Cagar Budaya DIY dengan nilai koefisien beta (β) sebesar 0,432 dengan p=0,000, dengan kontribusi (ΔR²) sebesar 0,182.(2) Disiplin Kerja berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai pada pada Seksi Perlindungan, Pengembangan, dan Pemanfaatan Balai Pelestarian Cagar Budaya DIY dengan nilai koefisien beta (β) sebesar 0,373 dengan p=0,000, dengan kontribusi (ΔR²) sebesar 0,123. (3) Kompetensi dan disiplin kerja berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai pada pada Seksi Perlindungan, Pengembangan, dan Pemanfaatan Balai Pelestarian Cagar Budaya DIY, dengan kontribusi (R²) sebesar 0,233.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kompetensi, disiplin kerja, kinerja pegawai
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 13 Nov 2019 01:59
Last Modified: 13 Nov 2019 01:59
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66617

Actions (login required)

View Item View Item