PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP ELECTRONIC WORD OF MOUTH DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen Chingu Cafe Yogyakarta)

Saputri, Nur Hayu Aziz (2019) PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP ELECTRONIC WORD OF MOUTH DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Konsumen Chingu Cafe Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
NurHayuAzizSaputri_15808144017.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh Customer Experience terhadap Customer Satisfaction, (2) Pengaruh Customer Experience terhadap Electronic Word of Mouth, (3) Pengaruh Customer Satisfaction terhadap Electronic Word of Mouth, (4) Pengaruh Customer Experience Terhadap Electronic Word of Mouth dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Mediasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Cingu Cafe Yogyakarta yang pernah membeli dan melakukan Electronic Word of Mouth. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 175 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis jalur (path) dengan bantuan regresi sederhana dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif customer experience terhadap customer satisfaction, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,186; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,213; (2) terdapat pengaruh positif customer experience terhadap electronic word of mouth, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 1,872; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,540; (3) terdapat pengaruh positif customer satisfaction terhadap electronic word of mouth, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2,296; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 1,957; (4) terdapat pengaruh positif customer experience terhadap electronic word of mouth dengan customer satisfaction sebagai variabel mediasi, dibuktikan dari koefisien mediasi sebesar 0,3599.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Customer Experience, Customer Satisfaction, electronic word of mouth (E-WOM)
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 08 Nov 2019 04:01
Last Modified: 08 Nov 2019 04:01
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66552

Actions (login required)

View Item View Item