PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna E-Commerce Shopee)

Ramadhana, Dhika Prasetya (2019) PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN E-TRUST TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna E-Commerce Shopee). S1 thesis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
DhikaPrasetyaRamadhana_15808144013.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan e-trust terhadap e-loyalty dengan e-satisfaction sebagai variabel intervening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah berbelanja di situs Shopee lebih dari satu kali. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 215 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis jalur (path) dengan bantuan regresi sederhana dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan e-service quality terhadap e-satisfaction, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 8,411 ; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,659; (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan e-trust terhadap e-satisfaction, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 7,463 ; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,672 ; (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan e-service quality terhadap e-loyalty, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,575 ; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,116 ; (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan e-trust terhadap e-loyalty, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,541 ; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,129 ; (5) terdapat pengaruh positif dan signifikan e-satisfaction terhadap e-loyalty, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,416; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,102; (6) terdapat pengaruh positif dan signifikan e-service quality terhadap e-loyalty dengan e-satisfaction sebagai variabel intervening, dibuktikan dari koefisien mediasi sebesar 0,0512; (7) terdapat pengaruh positif dan signifikan e-trust terhadap e-loyalty dengan e-satisfaction sebagai variabel intervening, dibuktikan dari koefisien mediasi sebesar 0,0529.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: E-Service Quality, E-Trust, E-Satisfaction, E-Loyalty
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 06 Nov 2019 02:49
Last Modified: 06 Nov 2019 02:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66538

Actions (login required)

View Item View Item