PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEGUNAAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NILAI KESENANGAN DAN MINAT BELI ULANG (Studi Pada Pelanggan Online Shop Shopee di Kota Yogyakarta)

Nurdani, Rakhmat (2019) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEGUNAAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP NILAI KESENANGAN DAN MINAT BELI ULANG (Studi Pada Pelanggan Online Shop Shopee di Kota Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
RakhmatNurdani_15808141024.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kegunaan, dan kepercayaan terhadap nilai kesenangan dan minat beli ulang pada pelanggan online shop Shopee di Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang pernah membeli produk/barang melalui online shop Shopee di Kota Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 165 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap kesenangan, (2) persepsi kegunaan berpengaruh positif terhadap kesenangan, (3) kepercayaan berpengaruh positif terhadap kesenangan, (4) persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap minat beli ulang, (5) persepsi kegunaan berpengaruh positif terhadap minat beli ulang, (6) kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat beli ulang, (7) kesenangan berpengaruh positif terhadap minat beli ulang, (8) persepsi kemudahan, persepsi kegunaan, dan kepercayaan secara simultan berpengaruh terhadap kesenangan, (9) persepsi kemudahan, persepsi kegunaan, dan kepercayaan berpengaruh secara simultan terhadap minat beli ulang, (10) persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap minat beli ulang melalui kesenangan, (11) persepsi kegunaan berpengaruh positif terhadap minat beli ulang melalui kesenangan, dan (12) kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat beli ulang melalui kesenangan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, Kepercayaan, Nilai Kesenangan dan Minat Beli Ulang
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 06 Nov 2019 02:31
Last Modified: 06 Nov 2019 02:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66537

Actions (login required)

View Item View Item