PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta Pengguna Smartphone Samsung)

Fahmi, Firmanda Nur (2019) PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta Pengguna Smartphone Samsung). S1 thesis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
FirmandaNurFahmi_15808141010.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen smartphone Samsung di FE UNY, (2) pengaruh adanya persepsi kualitas terhadap loyalitas konsumen smartphone Samsung di FE UNY, (3) pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas konsumen smartphone Samsung di FE UNY, dan (4) pengaruh citra merek, persepsi kualitas dan persepsi harga secara simultan terhadap loyalitas konsumen smartphone Samsung di FE UNY. Populasi penelitian ini adalah konsumen smartphone Samsung di FE UNY. Sampel diambil sebanyak 130 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan kuesioner sebagai metode pengambilan data. Sebelum data disebar kepada responden, kuesioner di uji validitas dan reliabilitasnya menggunakan aplikasi SPSS 23. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Deskriptif Statistik, Uji Prasyarat Analisis, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis, dan Koefisien Determinasi. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) citra merek berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen smartphone Samsung di FE UNY dengan nilai regresi sebesar 0,079 dan tingkat signifikansinya 0,045; (2) persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen smartphone Samsung di FE UNYdengan nilai regresi sebesar 0,329 dan tingkat signifikansinya 0,000; (3) persepsi harga berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen smartphone Samsung di FE UNY dengan nilai regresi sebesar 0,174 dan tingkat signifikansinya 0,001; (4) citra merek, persepsi kualitas, dan persepsi harga secara simultan berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen smartphone Samsung di FE UNY dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05 (p<0,05)dan besarnya adjusted R2 citra merek, persepsi kualitas, dan persepsi harga terhadap loyalitas konsumen adalah sebesar 0,348.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Persepsi Kualitas, Persepsi Harga, Loyalitas Konsumen
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 06 Nov 2019 02:38
Last Modified: 06 Nov 2019 02:38
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66535

Actions (login required)

View Item View Item