PENGARUH PROMOSI, GAYA HIDUP, PERCEIVED USEFULNESS, DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP KEPUTUSAN PEMAKAIAN APLIKASI GO-JEK PADA LAYANAN GO-FOOD (STUDI PADA MAHASISWA FE UNY)

Raharjo, Fitriyanto (2019) PENGARUH PROMOSI, GAYA HIDUP, PERCEIVED USEFULNESS, DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP KEPUTUSAN PEMAKAIAN APLIKASI GO-JEK PADA LAYANAN GO-FOOD (STUDI PADA MAHASISWA FE UNY). S1 thesis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
FitriyantoRaharjo_15808144012.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh promosi terhadap keputusan pemakaian aplikasi Go-Jek pada layanan Go-Food, (2) pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pemakaian aplikasi Go-Jek pada layanan Go-Food, (3) pengaruh perceived usefulness terhadap keputusan pemakaian aplikasi Go-Jek pada layanan Go-Food, (4) pengaruh perceived ease of use terhadap keputusan pemakaian aplikasi Go-Jek pada layanan Go-Food, (5) pengaruh promosi, gaya hidup, perceived usefulness, dan perceived ease of use terhadap keputusan pemakaian aplikasi Go-Jek pada layanan Go-Food. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa FE UNY pengguna aplikasi Go-Jek pada layanan Go-Food. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 125 orang. Data diambil dari kuesioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya, serta teknik analisis yang digunakan dengan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) promosi berpengaruh terhadap keputusan pemakaian aplikasi Go-Jek pada layanan Go-Food, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 6,739; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koeifisien regresi sebesar 0,512 ,(2) gaya hidup terhadap keputusan pemakaian aplikasi Go-Jek pada layanan Go-Food, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 5,070; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koifisien regresi sebesar 0,370 (3) perceived usefulness berpengaruh terhadap keputusan pemakaian aplikasi Go-Jek pada layanan Go-Food, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 4,071; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koeifisien regresi sebesar 0,311 (4) perceived ease of use berpengaruh terhadap keputusan pemakaian aplikasi Go-Jek pada layanan Go-Food, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,400; nilai signifikansi 0,001<0,05; dan koeifisien regresi sebesar 0,261 dan (5) promosi, gaya hidup, perceived usefulness, dan perceived ease of use berpengaruh terhadap keputusan pemakaian aplikasi Go-Jek pada layanan Go-Food, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 99,633 dan nilai signifikansi 0,000<0,05

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Gaya Hidup, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, dan Keputusan Pemakaian
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 06 Nov 2019 02:48
Last Modified: 06 Nov 2019 02:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66526

Actions (login required)

View Item View Item