PERBANDINGAN PERILAKU DISRUPTIF SISWA DITINJAU DARI DUKUNGAN SOSIAL KELUARGA

Anwar, Ihti Syamudin Shani (2019) PERBANDINGAN PERILAKU DISRUPTIF SISWA DITINJAU DARI DUKUNGAN SOSIAL KELUARGA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Pendidikan.

[img] Text
Ihti Syamudin Shani Anwar.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosisal keluarga dengan perilaku disruprif siswa kelas II Sekolah Dasar se-Gugus Pakualaman Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasi ex-post facto yang dapat dilihat dari data penelitian yang berupa angka–angka dan dianalisis menggunakan statistik. Penelitian ini dilaksanakan di SD se-Gugus Pakualaman Kota Yogyalarta. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas II SD se- Gugus Pakualaman Kota Yogyakarta. Populasi penelitian sebanyak 103 siswa. Analisis data dilakukan dengan Korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukan bahwa: variabel dukungan sosial keluarga termasuk dalam kategori sedang dengan nilai antara 44,88-55,46 dengan persentase sebesar 75,73%. Variabel perilaku desruptif termasuk dalam kategori sedang dengan nilai antara 85,619-104 dengan persentase sebesar 66,02% Nilai korelasi sebesar 0,606 berada di antara 0,60 – 0,799 termasuk dalam kategori kuat. Hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara dukungan sosial keluarga dengan perilaku disruptif. Kata kunci: Dukungan Sosisal Keluarga dan Perilaku Disruptif

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan dan Bimbingan
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi (FIPP) > PGSD - Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Admin PGSD FIP
Date Deposited: 04 Nov 2019 03:41
Last Modified: 04 Nov 2019 03:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66510

Actions (login required)

View Item View Item