TINGKAT PENGETAHUAN TEKNIK DASAR BOLA VOLI PESERTA DIDIK EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMPN 1 PIYUNGAN

Putra, Muhammad Rama Suwardayana (2021) TINGKAT PENGETAHUAN TEKNIK DASAR BOLA VOLI PESERTA DIDIK EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI DI SMPN 1 PIYUNGAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_muhammad rama suwardayana putra_17601241022.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat pengetahuan teknik dasar bola voli peserta didik ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri 1 Piyungan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan kriteria yang digunakan adalah peserta didik ekstrakurikuler bola voli di SMP Negeri 1 Piyungan yang berjumlah 22 peserta didik. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan teknik statistika deskriptif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan teknik dasar bola voli peserta didik bola voli di SMP Negeri 1 Piyungan berada pada kategori “sangat baik” sebanyak 2 peserta didik (9,1%), untuk peserta didik kategori “baik” sebanyak 4 peserta didik (18,2%), untuk peserta didik kategori “cukup” sebanyak 9 peserta didik (40,9%), untuk peserta didik kategori “kurang” sebanyak 6 peserta didik (27,3%), untuk peserta didik kategori “sangat kurang” sebanyak 1 peserta didik (4,5%).

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Dr. Jaka Sunardi, M.Kes.
Uncontrolled Keywords: bola voli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 03 Jun 2021 08:50
Last Modified: 03 Jun 2021 08:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66480

Actions (login required)

View Item View Item