HAMBATAN GURU DALAM MENGEVALUASI HASIL BELAJAR PJOK SISWA DENGAN METODE DARING SMA NEGERI SE-KABUPATEN BANJARNEGARA

Yudhatama, Aditya (2021) HAMBATAN GURU DALAM MENGEVALUASI HASIL BELAJAR PJOK SISWA DENGAN METODE DARING SMA NEGERI SE-KABUPATEN BANJARNEGARA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_aditya yudhatama_17601244089.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hambatan guru dalam mengevaluasi hasil belajar PJOK siswa khususnya ketika dalam kondisi daring. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket dengan pernyataan sejumlah 26 butir. Responden dalam penelitian ini adalah guru PJOK SMA Negeri yang mengikuti MGMP di Kabupaten Banjarnegara sebanyak 20 guru. Hasil data penelitian ini dianalisis menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif lalu dituangkan ke dalam bentuk persentase. Hasil dari penelitian ini diketahui hambbatan guru dalam mengevaluasi hasil belajar PJOK siswa dengan metode daring SMA Negeri se-Kabupaten Banjarnegara diperoleh sebanyak 5% (1 guru) untuk kategori sangat tinggi (Sangat Menghambat), sebanyak 15% (3 guru) untuk kategori tinggi (Menghambat), sebanyak 50% (10 guru) untuk kategori sedang (Cukup Menghambat), sebanyak 25% (5 Guru) untuk kategori rendah (Tidak Menghambat) dan sebanyak 5% (1 guru) untuk kategori sangat rendah (Tidak Menghambat). Berdasarkan hasil tersebut hambatan guru dalam mengevaluasi hasil belajar PJOK siswa dengan metode daring SMA Negeri se-Kabupaten Banjarnegara terdapat pada kategori “sedang” (Cukup Menghambat) sehingga perlu di perbaiki.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Danang Pujo Broto, S.Pd.Jas, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani, daring
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 03 Jun 2021 08:37
Last Modified: 03 Jun 2021 08:37
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66462

Actions (login required)

View Item View Item