PERSEPSI GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH DASAR LUAR BIASA (SDLB) SE KOTA MAGELANG TERHADAP PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF

Prabowo, Taufiq Arbi (2019) PERSEPSI GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN SEKOLAH DASAR LUAR BIASA (SDLB) SE KOTA MAGELANG TERHADAP PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI TAUFIQ ARBI PRABOWO.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk Mengetahui Persepsi Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Dasar Luar Biasa Se Kota Magelang Terhadap Pendidikan Jasmani Adaptif.”. Penelitian ini di latarbelakangi dengan kurangnya tenaga pendidik Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di Sekolah Luar Biasa di Kota Magelang. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan teknik pengumpulan data yang digunakan berupa angket/kuesioner dengan validitas 0,986 dan reliabilitas 0,991. Subjek penelitian yang digunakan adalah Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan SDLB Se Kota Magelang yang berjumlah 12 orang. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif kuantitatif dengan presentase. Hasil penelitian dengan judul Persepsi guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan sekolah dasar luar biasa (SDLB) Se Kota Magelang Terhadap Pendidikan Jasmani Adaptif sebagian besar berkategori Cukup dengan persentase 33,33 %, kategori Baik dengan persentase 33,33 %, kategori Kurang Baik sebesar 25 %, kategori Tidak Baik sebesar 8,33 % dan kategori Sangat Baik 0 %. Hasil tersebut dapat disimpulkan Persepsi Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) se Kota Magelang Terhadap Pendidikan Jasmani Adaptif adalah Cukup.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani adaptif
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Oct 2019 09:04
Last Modified: 30 Oct 2019 09:04
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66441

Actions (login required)

View Item View Item