PERBEDAAN PENGARUH LATIHAN PASSING ATAS BERPASANGAN DAN LATIHAN PASSING ATAS DIPANTULKAN KE DINDING TERHADAP TINGKAT KEMAMPUAN PASSING ATAS PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI PUTRA SMP NEGERI 2 MIRIT KABUPATEN KEBUMEN

Nasrulloh, Muhamad (2019) PERBEDAAN PENGARUH LATIHAN PASSING ATAS BERPASANGAN DAN LATIHAN PASSING ATAS DIPANTULKAN KE DINDING TERHADAP TINGKAT KEMAMPUAN PASSING ATAS PESERTA EKSTRAKURIKULER BOLA VOLI PUTRA SMP NEGERI 2 MIRIT KABUPATEN KEBUMEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
1.Skripsi Muhamad Nasrulloh.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaruh latihan passing atas berpasangan dan latihan passing atas dipantulkan ke dinding terhadap tingkat kemampuan passing atas peserta ekstrakurikuler bola voli putra SMP Negeri 2 Mirit Kabupaten Kebumen. Desain penelitian ini adalah two group pretest-post test design. Sampel dari penelitian ini adalah siswa peserta ekstrakurikuler bola voli putra SMP Negeri 2 Mirit dengan jumlah 24 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan passing atas. Tes ini memiliki tingkat validitas 0,733 dan reliabilitas 0,758. Teknik analis data menggunakan uji-t melalui uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Terdapat pengaruh yang signifikan latihan passing atas berpasangan terhadap tingkat kemampuan passing atas peserta ekstrakurikuler bola voli putra SMP Negeri 2 Mirit, dapat diketahui bahwa t hitung (7,222) > t tabel (2,201). (2) Terdapat pengaruh yang signifikan latihan passing atas dipantulkan ke dinding terhadap tingkat kemampuan passing atas peserta ekstrakurikuler bola voli putra SMP Negeri 2 Mirit, dapat diketahui bahwa t hitung (6,843) > t tabel (2,201). (3) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara latihan passing atas berpasangan dan latihan passing atas dipantulkan ke dinding terhadap tingkat kemampuan passing atas peserta ekstrakurikuler bola voli putra SMP Negeri 2 Mirit, dapat diketahui nilai t hitung sebesar 0,952 < t tabel 2,074.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: latihan, passing atas, berpasangan, dipantulkan ke dinding, bola voli
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 30 Oct 2019 08:24
Last Modified: 30 Oct 2019 08:24
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66427

Actions (login required)

View Item View Item