Evaluasi Program Pembelajaran ‘Seminar On Literature’ Pada Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta.

Septianingsih, Efi and Harun, Harun (2019) Evaluasi Program Pembelajaran ‘Seminar On Literature’ Pada Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB)
[img] Text
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (683kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi (1) Latar Belakang program pembelajaran‘Seminar on Literature’, (2) Program pembelajaran, (3) Tujuan dan manfaat program pembelajaran, (4) Kemampuan Bahasa Inggris Mahasiswa, (5) Ketersediaan sarana dan prasarana, (6) Strategi pembelajaran, (7) Pelaksanaan pembelajaran, dan (8) Hasil belajar mahasiswa. Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi menggunakan model CIPP oleh Stufflebeam. Responden yang digunakan pada penelitian ini adalah 91 mahasiswa semester VI dan 52 mahasiswa semester VIII. Pengumpulan data menggunakan angket didukung dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik deskriptif kuantitatif dan didukung data kualitatif. Hasil analisis data menunjukan (1) Latar belakang program pembelajaran ‘Seminar on Literature’ diperoleh adanya kesesuaian antara profil pendidikan Bahasa Inggris dan Visi Misi Pendidikan Bahasa Inggris sebesar 100%, (2) Program pembelajaran ‘Seminar on Literature’ masuk kategori sangat baik sebesar 71%, (3) Tujuan dan manfaat program pembelajaran masuk kategori sangat baik, (4) Kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa adanya keseuaian sebesar 100% dengan kategori sangat baik, (5) Sarana dan prasarana berdasarkan hasil analisis data masuk kategori sangat baik sebesar 57%, (6) Strategi pembelajaran terdapat kesesuaian dengan penerapan strategi pembelajaran dengan sangat baik, (7) Pelaksanaan pembelajaran sangat baik namun pemahaman mahasiswa dalam menulis, membaca, dan mempresentasikan makalah dalam Bahasa Inggris dan proses pembelajaran ditinjau dari kegiatan presentasi, dan diskusi hasil analisis karya satra mahasiswa sebesar 58 %, (8) Hasil belajar mahasiswa berdasarkan daftar nilai 76% dari 91 mahasiswa semester VI sangat baik namun terdapat ketidaksesuaian dengan makalah yang dipresentasikan, presentasi mahasiswa dan prestasi akademik sebesar 45 %.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi Program Pembelajaran ‘Seminar on Literature’, CIPP, UST
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Penelitian dan Evaluasi Pendidikan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 30 Oct 2019 07:53
Last Modified: 26 Oct 2021 07:46
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66424

Actions (login required)

View Item View Item