FAKTOR PENYEBAB TIDAK TERSELENGARANYA MATERI AKTIVITAS RITMIK DI SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN NGADIREJO KABUPATEN TEMANGGUNG JAWA TENGAH

Faisal, Faisal (2019) FAKTOR PENYEBAB TIDAK TERSELENGARANYA MATERI AKTIVITAS RITMIK DI SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN NGADIREJO KABUPATEN TEMANGGUNG JAWA TENGAH. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi_faisal_15604221043.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor penyebab tidak terselenggaranya aktivitas ritmik di Sekolah Dasar se-Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung Jawa Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah guru PJOK se-Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temanggung Jawa Tengah yang berjumlah 26 guru. Semua populasi digunakan penelitian. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. Berdasarkan hasil penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa faktor penyebab tidak terselenggaranya aktivitas ritmik di Sekolah Dasar se-Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung Jawa Tengah, yakni ada dua faktor internal dan eksternal. Faktor internal meliputi jasmani siswa, psikologi siswa dan kelelahan. Sedangkan faktor eksternal meliputi guru, sarana dan prasarana, lingkungan sosial, dan alam. Persentase dari faktor internal adalah 47.35%, persentase dari faktor eksternal adalah 52.65%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran, aktvivitas ritmik
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Pendidikan > Pra Sekolah dan Sekolah Dasar > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Oct 2019 03:41
Last Modified: 24 Oct 2019 03:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66335

Actions (login required)

View Item View Item