PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DAC HIJAB YOGYAKARTA

Chaedar, Fadlulloh Bilal Chibran (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK DAC HIJAB YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
FadlullohBilalChibranChaedar_14808144020.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran yang diukur dengan dimensi produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah pelanggan DAC Hijab Yogyakarta. Sampel sebanyak 82 responden yang ditentukan dengan teknik Purposive Sampling. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Alpha Cronbach. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk DAC Hijab Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 1,969 dengan tingkat signifikansi 0,036<0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,197; (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk DAC Hijab Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 2,666 dengan tingkat signifikansi 0,018<0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,161; (3) Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk DAC Hijab Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 1,103 dengan tingkat signifikansi 0,003<0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,24; (4) Distribusi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk DAC Hijab Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 0,586 dengan tingkat signifikansi 0,117>0,05, dan koefisien regresi sebesar 0,104 dan (5) Produk, harga, promosi, dan distribusi berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk DAC Hijab Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 11,060 dengan nilai signifikansi 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran dan Keputusan Pembelian.
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 24 Oct 2019 01:50
Last Modified: 24 Oct 2019 01:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66302

Actions (login required)

View Item View Item