ANALISIS KEBANGKRUTAN PERUSAHAAN MENGGUNAKAN MODEL ZMIJWESKI DAN MODEL SPRINGATE (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

Salsabila, Nadiya (2019) ANALISIS KEBANGKRUTAN PERUSAHAAN MENGGUNAKAN MODEL ZMIJWESKI DAN MODEL SPRINGATE (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA). S1 thesis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
NadiyaSalsabila_15808141004.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana model Zmijweski dan Model Springate menganalisis kebangkrutan pada perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Periode yang digunakan dalam penelitian ini adalah tiga tahun yaitu mulai tahun 2015-2017. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif yaitu penelitian yang digunakan untuk mengetahui nilai dari suatu variabel. Model analisis data yang digunakan adalah Model Zmijweski dan Model Springate. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil data sekunder dengan kriteria yang telah ditentukan dari situs resmi Bursa Efek Indonesia (www.idx.co.id). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Model Zmijweski menunjukkan bahwa terdapat dua perusahaan dianalisis mengalami financial distress dan enam belas perusahaan lainnya dianalisis non-financial distress. (2) Model Springate menunjukkan bahwa terdapat lima perusahaan dianalisis mengalami financial distress dan tiga belas perusahaan lainnya dianalisis non-financial distress.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kebangkrutan, Model Analisis Kebangkrutan, Model Springate, Model Zmijewski
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 24 Oct 2019 01:54
Last Modified: 24 Oct 2019 01:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66293

Actions (login required)

View Item View Item