PENILAIAN TINGKAT KESEHATAN BANK BUMN KONVENSIONAL DENGAN MENGGUNAKAN METODE RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNINGS, CAPITAL (RGEC)

Hanjani, Nadea Ika (2019) PENILAIAN TINGKAT KESEHATAN BANK BUMN KONVENSIONAL DENGAN MENGGUNAKAN METODE RISK PROFILE, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNINGS, CAPITAL (RGEC). S1 thesis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
NadeaIkaHanjani_15808141020.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesehatan bank umum BUMN ditinjau dari aspek Risk profile, Good Corporate Governance (GCG), Earnings, Capital, dan RGEC (Risk profile, GCG, Earnings, dan Capital) secara keseluruhan. Periode yang digunakan dalam penelitian ini adalah tahun 2013-2017. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh Bank Umum BUMN Konvensional yang ada di Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Data diperoleh melalui teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah RGEC (Risk profile, GCG, Earnings, dan Capital). Hasil penelitian menunjukkan bahwa selama periode 2013-2017: (1) Aspek Risk profile bank umum BUMN yang dihitung dengan penilaian NPL berada dalam kondisi sehat; (2) Aspek GCG selama periode 2013-2017 berada dalam kriteria sehat; (3) Aspek Earnings yang dihitung dengan penilaian ROA dan NIM periode 2013-2017 berturut-turut berada dalam kriteria sehat; (4) Aspek Capital yang dihitung dengan penilaian CAR berturut-turut berada dalam kondisi sangat sehat dan; (5) Aspek RGEC secara keseluruhan berturut-turut berada dalam Peringkat Komposit 1 yaitu sangat sehat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kesehatan Bank, Bank Umum BUMN, Metode RGEC
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 24 Oct 2019 01:58
Last Modified: 24 Oct 2019 01:58
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66272

Actions (login required)

View Item View Item