Pengaruh Metode Latihan dan Koordinasi Terhadap Ketepatan Shooting Free Throw Pada Atlet Bola Basket Putra.

Hidayat, Adam Nurlian and Tomoliyus, Tomoliyus (2019) Pengaruh Metode Latihan dan Koordinasi Terhadap Ketepatan Shooting Free Throw Pada Atlet Bola Basket Putra. S2 thesis, Program Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (614kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui perbedaan pengaruh antara metode continue training dan interval training terhadap ketepatan tembakan free throw; 2) mengetahui perbedaan pengaruh antara koordinasi mata tangan tinggi dan rendah terhadap ketepatan tembakan free throw ; 3) mengetahui interaksi pengaruh antara metode latihan (continue training dan interval training) dan koordinasi mata tangan (tinggi dan rendah) ketepatan tembakan free throw. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan rancangan faktorial 2x2. Subjek penelitian ini yaitu atlet bola basket yang mengikuti ekstrakurikuler bola basket di Bantul. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling dengan total responden sebanyak 24 atlet. Instrumen menggunakan tes pengukuran tes free throw. Analisis data menggunakan ANOVA dua jalur (two-way ANOVA). Hasil penelitian diketahui hasil uji two-way ANOVA mendukung hipotesis yang diajukan yaitu 1) ada perbedaan pengaruh yang signifikan antara metode continue training dan interval training terhadap ketepatan tembakan free throw pada altet putra bola basket dengan nilai sig. 0,033, dimana metode latihan interval training lebih baik dibandingkan dengan continue training dalam melatih ketepatan tembakan free throw pada altet putra bola basket; 2) ada perbedaan pengaruh yang signifikan antara koordinasi mata tangan tinggi dan rendah terhadap ketepatan tembakan free throw pada altet putra bola basket, dengan nilai sig. 0,000, dimana altet yang mempunyai koordinasi mata tangan tinggi lebih baik dibandingkan dengan atlet yang koordinasi mata tangannya rendah; 3) ada interaksi yang signifikan antara metode latihan (continue training dan interval training) dan koordinasi mata tangan (tinggi dan rendah) ketepatan tembakan free throw pada altet putra bola basket dengan nilai sig. 0,000, dimana interaksi antara metode latihan continue training dengan koordinasi mata tangan tinggi menghasilkan ketepatan tembakan free throw bola basket yang lebih baik.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: metode continue training dan interval training, koordinasi mata tangan, ketepatan tembakan free throw.
Subjects: Olahraga
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 22 Oct 2019 01:48
Last Modified: 22 Oct 2019 01:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66255

Actions (login required)

View Item View Item