Sulistyowati, Eki (2019) IMPLEMENTASI MODEL ACTIVE LEARNING TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR EKONOMI PESERTA DIDIK KELAS X IPS 3 MAN 2 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019. S1 thesis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
SKRIPSI_EKI SULISTYOWATI_15804241036_PENDIDIKAN EKONOMI.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui peningkatan motivasi belajar Ekonomi peserta didik kelas X IPS 3 MAN 2 Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019 melalui implementasi model Active Learning Tipe Everyone Is a Teacher here (2) mengetahui peningkatan prestasi belajar Ekonomi peserta didik kelas X IPS 3 MAN 2 Yogyakarta tahun ajaran 2018/2019 melalui implementasi model Active Learning Tipe Everyone Is a Teacher here. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan motivasi belajar dapat dilihat dari persentase siswa siklus I dengan kategori motivasi tinggi ke atas yaitu sebesar 29,03% dan siklus II sebesar 89,65%. Peningkatan persentase motivasi belajar dengan kategori motivasi tinggi ke atas dari siklus I ke siklus II sebesar 60,62%. Kemudian prestasi belajar yang diukur menggunakan persentase ketuntasan hasil belajar dari siklus I ke siklus II meningkat dari 40% menjadi 93,10%. Peningkatan prestasi belajar siklus I ke siklus II sebesar 53,10%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Ekonomi > Ekonomi Pendidikan > Media Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Admin Pendidikan Ekonomi FE |
Date Deposited: | 17 Oct 2019 07:27 |
Last Modified: | 17 Oct 2019 07:27 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/66199 |
Actions (login required)
View Item |