TINGKAT KESEGARAN JASMANI YANG BERKAITAN DENGAN KESEHATAN PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAK BOLA SMA NEGERI 2 WONOGIRI

Pambuka, Ricky Budi (2019) TINGKAT KESEGARAN JASMANI YANG BERKAITAN DENGAN KESEHATAN PESERTA EKSTRAKURIKULER SEPAK BOLA SMA NEGERI 2 WONOGIRI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Tingkat kesegaran jasmani.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik tingkat kesegaran jasmani peserta ekstrakurikuler sepakbola SMA Negeri 2 Wonogiri. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Metode penelitian adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes dan pengukuran. Populasi penelitian ini adalah 35 peserta ekstrakurikuler sepakbola SMA Negeri 2 Wonogiri dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 20 peserta yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Variabel penelitian adalah tingkat kesegaran jasmani yang berkaitan dengan kesehatan peserta ekstrakurikuler sepakbola SMA Negeri 2 Wonogiri. Instrumen yang digunakan tes kesegaran jasmani yang berkaitan dengan kesehatan. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik statistik deskriptif dengan frekuensi dan persentase melalui pengkategorian. Hasil penelitian tes kesegaran jasmani yang berkaitan dengan kesehatan peserta ekstrakurikuler sepak bola SMA Negeri 2 Wonogiri yaitu, kategori baik sekali sebesar 0% (0 peserta), kategori baik sebesar 40% (8 peserta), kategori sedang sebesar 40% (8 peserta), kategori kurang sebesar 5% (1 peserta), dan kategori kurang sekali sebesar 15% (3 peserta), sehingga tingkat kesegaran jasmani yang berkaitan dengan kesehatan peserta ekstrakurikuler sepakbola SMA Negeri 2 Wonogiri adalah dalam kategori sedang dan baik dengan persentase yang sama yaitu 40% atau sebanyak 8 siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat kesegaran jasmani, peserta ekstrakurikuler sepak bola, SMA Negeri 2 Wonogiri
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Sep 2019 07:14
Last Modified: 16 Sep 2019 07:14
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65875

Actions (login required)

View Item View Item