TANGGAPAN SISWA KELAS VIII TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMP NEGERI 4 KALASAN

Amanda, Chitta (2019) TANGGAPAN SISWA KELAS VIII TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI SMP NEGERI 4 KALASAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI_CHITTA AMANDA_12601241022.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui tanggapan siswa kelas VIII di SMP Negeri 4 Kalasan terhadap penggunaan media pembelajaran dalam pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Kemudian metode yang digunakana yaitu survey dan menggunakan instrumen angket. Jumlah sampel sebanyak 15% dari 224 siswa yaitu 35 siswa yang mewakili kelas VIII yang kemudian setiap kelas akan diambil sampel sebanyak 5 siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, dan teknik statistik deskriptif kuantitatif dengan perhitungan prosentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Kalasan terhadap penggunaan media pembelajaran dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan yang diukur dengan 4 indikator yang termasuk dalam faktor internal dan faktor eksternal berada dalam kategori sedang dengan presentase sebesar 40%. Dengan demikian terkait hasil penelitian yang masih termasuk dalam kategori sedang maka perlu adanya perbaikan dan peningkatan penggunaak media pembelajaran yang digunakan dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tanggapan siswa SMP 4 Kalasan, Media Pembelajaran
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Sep 2019 06:31
Last Modified: 16 Sep 2019 06:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65872

Actions (login required)

View Item View Item