HUBUNGAN MANAJEMEN WAKTU MEMBUAT POLA BLUS DENGAN PRESTASI BELAJAR KELAS X SMK NEGERI 2 GODEAN

Saputri, Lia Ayu (2019) HUBUNGAN MANAJEMEN WAKTU MEMBUAT POLA BLUS DENGAN PRESTASI BELAJAR KELAS X SMK NEGERI 2 GODEAN. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) manajemen waktu belajar siswa kelas X Tata Busana SMK Negeri 2 Godean dalam tugas praktek membuat pola blus, (2) prestasi belajar siswa kelas X Tata Busana SMK Negeri 2 Godean dalam tugas praktek membuat pola blus, (3) hubungan manajemen waktu dengan prestasi belajar siswa kelas X Tata Busana SMK Negeri 2 Godean dalam praktek membuat pola blus. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X Jurusan Tata Busana SMK Negeri 2 Godean dengan populasi sebanyak 90 orang. Ukuran sampel penelitian sebanyak 73 orang ditentukan dengan tabel Krejcie Morgan serta Cohen. Data dikumpulkan dengan angket yang divalidasi dengan validitas konstruk didapatkan 29 pernyataan valid dari 41 butir pernyataan dan reliabilitas instrumen diketahui Cronbach’s Alpha 0,961 yang berarti instrumen reliabel untuk digunakan sebagai instrumen penelitian, selain itu peneliti juga menggunakan dokumentasi nilai raport siswa dalam praktek membuat pola blus. Analisis data dilakukan dengan uji normalitas data dan uji linearitas data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) manajemen waktu siswa 0% dalam kategori sangat kurang, 4,109% kurang, 15,068% cukup, 65,753% baik, 15,068% sangat baik, (2) prestasi belajar berdasarkan nilai raport guru diperoleh klasifikasi hasil data nilai mencapai tuntas 97,26%, tidak tuntas 2,74%, (3) adanya hubungan antara variabel (terdapat korelasi yang positif dan signifikan antara manajemen waktu dengan prestasi belajar atau dapat disingkat: Ha: ρ≠0) berdasarkan dari uji normalitas diperoleh 0,080>0,05, uji linearitas diperoleh hasil 0,794>0,05, hipotesis data rhitung: 0,535>rtabel: 0,235, ρ: 0,000<0,005.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: manajemen waktu, prestasi belajar, membuat pola blus.
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Boga dan Busana
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Tata Busana
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 12 Sep 2019 06:49
Last Modified: 12 Sep 2019 06:49
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65842

Actions (login required)

View Item View Item