Maslovian Theory of Human Needs: Implications for Adult Education Curriculum in Nigeria

Putu, Sudira Maslovian Theory of Human Needs: Implications for Adult Education Curriculum in Nigeria. UNY.

[img]
Preview
Text
001-Maslovian_Theory.pdf

Download (231kB) | Preview

Abstract

Maslow (1970) memahami manusia bukan organisme kosong tetapi sebagai mahluk aktif dimana perilakunya didorong oleh beberapan gaya kuat yang secara organismis disebut kebutuhan (needs). Maslow mengemukan dalil bahwa ketidak puasan atau tidak terpenuhinya kebutuhan mengakibatkan tekanan pada organisme dan membentuk kekuatan untuk mengarahkan perilaku mengatasi atau mengurangi tekanan.

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan > Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Pendidikan > Teknologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Depositing User: Eprints
Date Deposited: 21 Jun 2012 06:48
Last Modified: 21 Jun 2012 06:48
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/658

Actions (login required)

View Item View Item