TINGKAT KECEMASAN, KOHESIVITAS DAN KEPERCAYAAN DIRI PESERTA DIDIK KELAS KHUSUS OLAHRAGA (KKO) CABANG OLAHRAGA SEPAKBOLA DI SMA NEGERI 2 PLAYEN GUNUNG KIDUL

FIRMANSYAH, DIKI (2019) TINGKAT KECEMASAN, KOHESIVITAS DAN KEPERCAYAAN DIRI PESERTA DIDIK KELAS KHUSUS OLAHRAGA (KKO) CABANG OLAHRAGA SEPAKBOLA DI SMA NEGERI 2 PLAYEN GUNUNG KIDUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNGAN DIKI 2.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat Kecemasan, Kohesivitas dan Kepercayaan Diri pada peserta didik Kelas KhususOlahraga (KKO) cabang sepakbola di SMA Negeri Playen Gunung Kidul. Penelitian ini merupakan desktiptif kuantitatif dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dan teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa angket. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik Kelas Khusus Olahraga cabang sepakbola di SMA Negeri 2 Playen. Sempel dalam penelitian ini adalah peserta didik Kelas Khusus Olahraga (KKO) cabang sepakbola di SMA Negeri 2 Playen Gunung Kidul berjumlah 29 orang siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa; (1) Tingkat Kecemasan berada pada kategori 10,34% Sangat Rendah, 20,68% Rendah, 41,37% Sedang, 20,68% Tinggi dan 6,89% Sangat Tinggi (2) Tingkat Kohesivitas berada pada kategori 0% Sangat Rendah, 17,24% Rendah, 51,72% Sedang, 20,68% Tinggi dan 10,34% Sangat Tinggi dan (3) Tingkat Kepercayaan Diri berada pada kategori 65,51% Sangat Rendah, 20,68% Rendah, 13,79% Sedang, 0% Tinggi, dan 0% Sangat Tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kecemasan, Kohesivitas, dan Kepercaaan diri cabang sepakboola.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Sep 2019 07:41
Last Modified: 10 Sep 2019 07:41
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65798

Actions (login required)

View Item View Item