KEYAKINAN DIRI PELATIH DAN PEMBINA EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA SMA/SMK/MA SE-KOTA YOGYAKARTA

Sulistianingsih, Intan (2019) KEYAKINAN DIRI PELATIH DAN PEMBINA EKSTRAKURIKULER OLAHRAGA SMA/SMK/MA SE-KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Intan.S , PJKRA 2015.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Pelaksanaan ekstrakurikuler di sekolah banyak mengalami berbagai keterbatasan salah satunya yaitu kompetensi pelatih. Namun jika ditangani oleh pelatih yang kompeten keterbatasan tersebut bisa di atasi. Maka tujuan yang ingin dicapai melalui penelitian ini, yaitu untuk mengetahui seberapa besar keyakinan diri pelatih dan pembina ekstrakurikuler olahraga di SMA/SMK/MA se-Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Instrumen penelitian berupa angket keyakinan diri pelatih dan pembina ekstrakurikuler olahraga, yang berjumlah 12 butir pernyataan valid dengan nilai reliabilitas sebesar 0,897. Sampel dalam penelitian ini adalah pelatih dan pembina ekstrakurikuler olahraga di SMA/SMK/MA se-Kota Yogyakarta yang berjumlah 30 orang, yang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Berdasarkan hasil penelitian diketahui keyakinan diri pelatih dan pembina ekstrakurikuler olahraga di SMA/SMK/MA se-Kota Yogyakarta 17% sangat tinggi, 23% tinggi, 30% cukup, 27% rendah, dan 3% sangat rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keyakinan diri, pelatih, ekstrakurikuler olahraga SMA/SMK/MA Se-Kota Yogyakarta.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Sep 2019 06:47
Last Modified: 10 Sep 2019 06:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65794

Actions (login required)

View Item View Item