TINGKAT KECEMASAN, KEPERCAYAAN DIRI DAN KOHESIVITAS PESERTA DIDIK KELAS KHUSUS OLAHRAGA CABANG SEPAKBOLA DI SMA NEGERI 1 TANJUNGSARI GUNUNG KIDUL

IQBAL, EGI MOHAMAD (2019) TINGKAT KECEMASAN, KEPERCAYAAN DIRI DAN KOHESIVITAS PESERTA DIDIK KELAS KHUSUS OLAHRAGA CABANG SEPAKBOLA DI SMA NEGERI 1 TANJUNGSARI GUNUNG KIDUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
full fix pdf.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pada saat memulai pertandingan peserta didik KKO cabang sepakbola di SMA Negeri 1 Tanjungsari timbul rasa cemas, tidak percaya diri dan kohesivitas menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kecemasan, kepercayaan diri dan kohesivitas pada peserta didik kelas khusus olahraga cabang sepak bola di SMA Negeri 1 Tanjungsari Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik Kelas Khusus Olahraga cabang sepakbola yang berjumlah 20 orang, yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukan bahwa; (1) tingkat kecemasan 5% “sangat tinggi”, 40% “tinggi” 15% “sedang”, 30%,“rendah” 30%, 10%“sangat rendah” (2) tingkat kepercayaan diri 10% “sangat tinggi”, 10% “tinggi”, 50% “sedang”, 25%,“rendah”, 5%“sangat rendah” (3) tingkat kohesivitas 5% “sangat tinggi”, 25% “tinggi”, 50% “sedang”, 15%,“rendah”, 5%“sangat rendah”

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kecemasan, Kepercayaan Diri, dan Kohesivitas Cabang Sepakbola
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 10 Sep 2019 06:35
Last Modified: 10 Sep 2019 06:35
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65791

Actions (login required)

View Item View Item