Larasati, Yanisa Prima (2019) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII AKUNTANSI 2 SMK N 2 PURWOREJO TAHUN AJARAN 2018/2019. S1 thesis, Pendidikan Akuntansi.
|
Text
UNDERGRADUATE THESIS YANISA FIX.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Aktivitas Belajar Akuntansi melalui Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together pada siswa kelas XII Akuntansi 2 SMK N 2 Purworejo Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan selama dua siklus dengan subjek penelitian siswa kelas XII Akuntansi 2 SMK N 2 Purworejo Tahun Ajaran 2018/2019 yang berjumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, catatan lapangan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif dengan persentase. Analisis ini dilakukan dengan cara mengolah skor aktivitas belajar akuntansi, menghitung persentase masing-masing indikator dan rata-rata keseluruhan indikator, menyajikan data dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dapat meningkatkan Aktivitas Belajar Akuntansi Siswa Kelas XII Akuntansi 2 SMK N 2 Purworejo Tahun Ajaran 2018/2019 yang dibuktikan dengan adanya peningkatan skor di setiap indikator Aktivitas Belajar Akuntansi dari siklus I ke siklus II, serta peningkatan skor ratarata Aktivitas Belajar Akuntansi dari siklus I sebesar 74,88% menjadi 83,17% pada siklus II atau meningkat sebesar 18,29%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Numbered Heads Together, NHT, Aktivitas Belajar Akuntansi |
Subjects: | Umum > Penelitian Pendidikan > Pendidikan (Umum) Ilmu Sosial > Ekonomi > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Admin Akuntansi FE |
Date Deposited: | 10 Sep 2019 03:07 |
Last Modified: | 10 Sep 2019 03:07 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65777 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |