KESESUAIAN JOBSHEET MATA PELAJARAN CAD 2D DAN CAD 3D DI SMK NEGERI 1 KOTA MAGELANG TERHADAP KOMPETENSI KEBUTUHAN INDUSTRI DI BIDANG CAD

Ridho, Achmad Safrudin (2019) KESESUAIAN JOBSHEET MATA PELAJARAN CAD 2D DAN CAD 3D DI SMK NEGERI 1 KOTA MAGELANG TERHADAP KOMPETENSI KEBUTUHAN INDUSTRI DI BIDANG CAD. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Bab I.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Bab II.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Bab III.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Bab IV.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Bab V.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Lampiran.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) ketrampilan yang terkandung dalam jobsheet CAD 2D dan CAD 3D di SMK Negeri 1 Korta Magelang. (2) persentase tingkat kesesuaian kompetensi jobsheet CAD 2D dan CAD 3D di SMK Negeri 1 Kota Magelang terhadap kebutuhan kompetensi di indutsri. (3) mengetahui ketrampilang yang dibutuhkan industry namun tidak diajarkan di mata pelajaran CAD 2D dan CAD 3D di SMK Negeri 1 Kota Magelang. Penelitian ini merupakan peneltian deskriptif statistic dengan persentase. Subjek penelitian ini adalah tiga guru dari SMK Negeri 1 Kota Magelang dan enam responden dari tiga industri. Metode penelitian dengan dua jenis angket tertutup untuk sekolah dan industri. Analisis data yang digunakan adalah perhitungan persentase dengan kategori penilaian sangat relevan (76-100%), relevan (56-75%), kurang relevan (40-55%), dan tidak relevan (<40%). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kompetensi yang terkandung pada jobsheet CAD 2D dan CAD 3D di SMK Negeri 1 Kota Magelang adalah sebesar 89,30%. (2) Relevansi kompetensi mata pelajaran CAD 2D dan CAD 3D di SMK Negeri 1 Kota Magelang dengan kompetensi kebutuhan industri adalah sebesar 87,10% termasuk dalam kategori sangat relevan. (3) Sebanyak dua indikator kompetensi dibutuhkan industri namun tidak diajarkan di mata pelajaran CAD 2D dan CAD 3D di SMK Negeri 1 Kota Magelang adalah 2 kompetensi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Relevansi, kompetensi CAD 2D dan CAD 3D, kompetensi industri
Subjects: Teknik & Teknologi > Teknik Mesin
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > Pendidikan > Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Perpustakaan FT
Date Deposited: 09 Sep 2019 08:18
Last Modified: 09 Sep 2019 08:18
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65758

Actions (login required)

View Item View Item