KINERJA UPT (UNIT PELAKSANA TEKNIS) BLK (BALAI LATIHAN KERJA) DALAM PELAKSANAAN PELATIHAN KETERAMPILAN DI KABUPATEN MAGELANG

Zakiyah P, Aminatun (2019) KINERJA UPT (UNIT PELAKSANA TEKNIS) BLK (BALAI LATIHAN KERJA) DALAM PELAKSANAAN PELATIHAN KETERAMPILAN DI KABUPATEN MAGELANG. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
31. SKRIPSI_AMINATUN_13802241056_P.ADP_FE.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya hasil kinerja UPT (Unit Palaksana Teknis) BLK (Balai Latihan Kerja) tentang pelaksanaan pelatihan keterampilan kerja di Kabupaten Magelang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah alumni peserta pelatihan keterampilan kerja bidang administrasi perkantoran yang berjumlah 31 orang. Pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Uji validitas butir dilakukan dengan teknik korelasi Product Moment. Uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach. Data disajikan dengan persentase dan dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penilaian Kinerja UPT BLK dalam Pelaksanaan Pelatihan Keterampilan Kerja di Kabupaten Magelang yang diukur melalui 5 (lima) aspek indikator yaitu: Produktivitas, Pelayanan, Responsivitas, Responsibilitas, dan Akuntabilitas. 1) Nilai indikator produktivitas yang dihasilkan secara keseluruhan dalam kategori cukup dengan hasil presentase sebesar 61,1%, 2) Nilai indikator pelayanan yang dihasilkan secara keseluruhan dalam kategori tidak baik dengan hasil presentase sebesar 51,3%, 3) Nilai indikator responsivitas yang dihasilkan secara keseluruhan dalam kategori tidak baik dengan hasil presentase sebesar 41,8%, 4) Nilai indikator responsibilitas yang dihasilkan secara keseluruhan dalam kategori cukup dengan hasil presentase sebesar 53,7%, dan 5) Nilai indikator tanggung jawab yang dihasilkan secara keseluruhan dalam kategori sangat tidak baik dengan hasil presentase sebesar 35,3%. Sehingga disimpulkan bahwa hasil kinerja UPT BLK Kabupaten magelang secara keseluruhan dalam ketegori tidak baik dengan hasil presentase sebesar 48,64%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Balai Latihan Kerja (BLK), Kinerja BLK
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Administrasi
Depositing User: Administrasi Perkantoran
Date Deposited: 09 Sep 2019 04:12
Last Modified: 09 Sep 2019 04:12
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65724

Actions (login required)

View Item View Item