Agustin, Yola (2019) PENGEMBANGAN MODUL PADA MATA PELAJARAN SISTEM UTILITAS BANGUNAN GEDUNG KELAS XI SEMESTER GENAP PROGRAM KEAHLIAN TKGSP SMKN 2 PENGASIH KULONPROGO. S1 thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.
|
Text
HALAMAN DEPAN-DAFTAR LAMPIRANN.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (811kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini dirancang untuk: (1) Menghasilkan Modul pembelajaran Sistim Utilitas Bangunan Gedung kelas XI Program Keahlian TKGSP di SMK Negeri 2 Pengasih; (2) Mengetahui kelayakan modul Teknik Bangunan yang telah dibuat untuk kelas XI Program Keahlian TKGSP di SMK Negeri 2 Pengasih Kulonprogo. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development). Desain penelitian yang digunakan mengacu pada model pengembangan 4-D model dengan empat tahapan pokok yaitu, (1) Pendefinisian (Define); (2) Perancangan (Design); (3) Tahap pengembangan (Develop); (4) Tahap penyebaran (Disseminate). Penelitian dilakukan di SMKN 2 Pengasih Kulonprogo, pada Mata Pelajaran Sistem Utilitas Bangunan Gedung Semester Genap. Jenis data yang digunakan adalah kuantitatif dan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian diketahui bahwa: proses pengembangan Modul Teknik Bangunan berdasarkan tahap define, design, develop dan disseminate. Hasil penilaian tingkat kelayakan modul yang divalidasi oleh ahli materi I memperoleh tingkat kelayakan sebesar 4,46 (sangat layak) dan ahli materi II memperoleh tingkat kelayakan sebesar 4,52 (sangat Layak). Penilaian tingkat kelayakan oleh ahli media I sebesar 4.46 dan ahli media II sebesar 4,46 (sangat Layak). Sehingga modul dikategorikan sangat layak digunakan untuk bahan pembelajaran peserta didik di SMKN 2 Pengasih Kulonprogo
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Modul, Teknik Bangunan |
Subjects: | Teknik & Teknologi > Teknik Sipil dan Perencanaan |
Divisions: | Fakultas Teknik > Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan > Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan |
Depositing User: | Perpustakaan FT |
Date Deposited: | 09 Sep 2019 03:07 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 03:07 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65720 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |