TINGKAT KEPERCAYAAN DIRI, KECEMASAN, DAN KOHESIVITAS PESERTA DIDIK KELAS KHUSUS OLAHRAGA CABANG SEPAKBOLA DI SMA NEGERI 2 NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA

Panuntun, Andhika Bagus (2019) TINGKAT KEPERCAYAAN DIRI, KECEMASAN, DAN KOHESIVITAS PESERTA DIDIK KELAS KHUSUS OLAHRAGA CABANG SEPAKBOLA DI SMA NEGERI 2 NGAGLIK SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi andhika.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh tuntutan prestasi akademik dan non akademik yang tinggi dari sekolah dan orang tua pada peserta didik KKO cabang sepak bola.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepercayaan diri, kecemasan, dan kohesivitas peserta didik kelas khusus olahraga cabang sepak bola di SMA Negeri 2 Ngaglik Sleman Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Ngaglik Sleman Yogyakarta, pada tanggal 30 April 2019. Populasi dalam penelitian ini adalah semua peserta didik KKO cabang sepak bola. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan Purposive Sampling dengan sampel 21 peserta didik kelas X dan XI. Variabel dalam penelitian ini adalah tingkat kepercayaan diri, kecemasan dan kohesivitas. Instrumen dalam penelitian ini adalah angket dan data di analisis dengan teknik analisis deskriptif dalam bentuk persentase. Hasil menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan diri pada kategori tinggi sebesar 38,10%, selanjutnya pada kategori cukup sebesar 33,33%, pada kategori rendah sebesar 23,81%, dan pada kategori sangat rendah sebesar 4,76%. Tingkat kecemasan pada kategori tinggi sebesar 38,10%, pada kategori cukup sebesar 33,33%, pada kategori rendah sebesar 19,05%, dan pada kategori sangat rendah sebesar 9,52%. Tingkat kohesivitas pada kategori sangat tinggi sebesar 9,52%, pada kategori tinggi sebesar 19,05%, pada kategori cukup sebesar 42,86%, pada kategori rendah sebesar 19,05%, dan pada kategori sangat rendah sebesar 9,52%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan diri, Kecemasan, Kohesivitas, SMA N 2 Ngaglik
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 03 Sep 2019 02:50
Last Modified: 03 Sep 2019 02:50
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65609

Actions (login required)

View Item View Item