PENGETAHUAN GURU PJOK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TERHADAP TEKNOLOGI BERBASIS ICT DI KABUPATEN BANTUL

Albert, Julius (2021) PENGETAHUAN GURU PJOK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TERHADAP TEKNOLOGI BERBASIS ICT DI KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_julius albert takasen serang_15601241054.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengetahuan Guru PJOK Sekolah Menengah Pertama terhadap media pembelajaran berbasis ICT di dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Instrument penelitian berupa tes tentang pengetahuan guru PJOK terhadap media pembelajaran berbasis ICT. Teknik sampel dalam penelitian ini adalah Snowball Sampling. Subjek penelitian ini adalah guru PJOK di SMP Kabupaten Bantul sebanyak 79 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan rumus persentase. Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan guru PJOK terhadap media pembelajaran berbasis ICT di SMP Kabupaten Bantul pada kategori rendah tidak ada (0%), kategori sedang sebanyak 13 oarang (16,46%), kategori tinggi sebanyak 66 orang (83,54%), sehingga dapat disimpulkan bahwa pengetahuan guru PJOK sekolah menengah pertama tentang teknologi berbasis ICT di Kabupaten Bantul adalah Tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Saryono, M.Or.
Uncontrolled Keywords: pendidikan jasmani, teknologi
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 03 Jun 2021 02:42
Last Modified: 03 Jun 2021 02:42
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65569

Actions (login required)

View Item View Item