HUBUNGAN ANTARA KOORDINASI MATA TANGAN DAN KEMAMPUAN BALL CONTROL DALAM PERMAINAN TENIS MEJA

Utama, Andreas Adihatmawijaya (2021) HUBUNGAN ANTARA KOORDINASI MATA TANGAN DAN KEMAMPUAN BALL CONTROL DALAM PERMAINAN TENIS MEJA. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
fulltext_andreas adihatmawijaya utama_17601241102.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara koordinasi mata tangan dan kemampuan ball control dalam permainan tenis meja. Penelitian ini adalah penelitian korelasional, dengan populasi sebanyak 22 mahasiswa dari prodi PJKR FIK UNY yang mengambil matakuliah olahraga pilihan tenis meja. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan tes koordinasi mata tangan dengan reliabilitas 0,97 dan kemampuan ball control test dengan reliabilitas 0,98. Karena dalam masa pandemi tes dilakukan oleh masing-masing subyek penelitian. Data penelitian ini merupakan data sekunder yang diambil dari dosen pengampu mata kuliah tersebut. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analasis regresi dan korelasi sederhana dengan menguji persyaratan yang dibutuhkan. Uji korelasi 2 variabel dengan Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan positif dan signifikan antara koordinasi mata tangan dan keampuan ball control dalam permainan tenis meja dengan koefisien korelasi 0,737.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Dosen Pembimbing: Drs. AM. Bandi Utama, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: tenis meja
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 04 Feb 2021 08:29
Last Modified: 04 Feb 2021 08:29
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65543

Actions (login required)

View Item View Item