ANALISIS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN PJOK SD NEGERI KELAS V SE-KECAMATAN PAKEM KABUPATEN SLEMAN DITINJAU DARI PEMBELAJARAN LITERASI

Safitri, Elvrida Wulan (2019) ANALISIS RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN PJOK SD NEGERI KELAS V SE-KECAMATAN PAKEM KABUPATEN SLEMAN DITINJAU DARI PEMBELAJARAN LITERASI. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
Skripsi Vridaa.pdf

Download (21MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis rencana pelaksanaan pembelajaran mata pelajaran PJOK SD Negeri se-Kecamaan Pakem Kabupaten Sleman ditinjau dari pembelajaran literasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan teknik menganalisis dokumen atau analisis isi (content analysis). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Populasi yang digunakan adalah RPP guru PJOK SD N se-kecamatan Pakem Kabupaten Sleman sebanyak 19. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan lembar dokumentasi. Tenik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan persentase dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa analisis rencana pelaksanaan pembelajaran mata pelajaran PJOK SD Negeri se-Kecamaan Pakem Kabupaten Sleman ditinjau dari pembelajaran literasi, RPP dalam kategori sangat baik sebesar 0%, memiliki kategori baik sebesar 31,25%, memiliki kategori sedang sebesar 37,5%, memiliki kategori kurang sebesar 25%, dan memiliki kategori sangat kurang sebesar 6,25%. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa analisis rencana pelaksanaan pembelajaran mata pelajaran PJOK SD N se-Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman ditinjau dari pembelajaran literasi masuk dalam kategori sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: RPP, PJOK, Pembelajaran literasi
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Aug 2019 03:51
Last Modified: 26 Aug 2019 03:51
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65510

Actions (login required)

View Item View Item