TINGKAT KEPERCAYAAN DIRI, KOHESIVITAS, DAN KECERDASAN EMOSI PESERTA DIDIK SEPAKBOLA KELAS KHUSUS OLAHRAGA DI SMA NEGERI 1 SEWON KABUPATEN BANTUL

Risqi, Farhana (2019) TINGKAT KEPERCAYAAN DIRI, KOHESIVITAS, DAN KECERDASAN EMOSI PESERTA DIDIK SEPAKBOLA KELAS KHUSUS OLAHRAGA DI SMA NEGERI 1 SEWON KABUPATEN BANTUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepercayaan diri, kohesivitas, dan kecerdasan emosi Peserta Didik sepakbola Kelas Khusus Olahraga di SMA Negeri 1 Sewon Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Instrumen untuk mengumpulkan data menggunakan kuisioner. Sampel dalam penelitian ini adalah Peserta Didik Kelas Khusus Olahraga cabang sepakbola di SMA Negeri 1 Sewon Kabupaten Bantul, yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan (1) Kepercayaan diri Peserta Didik sepakbola Kelas Khusus Olahraga di SMA Negeri 1 Sewon Kabupaten Bantul sebesar 8,33% kategori “sangat rendah”, sebesar 16,67% “rendah”, sebesar 37,50% “cukup”, sebesar 37,50% “tinggi”, dan sebesar 0% “sangat tinggi”. (2) Kohesivitas sebesar 8,33% kategori “sangat rendah”, sebesar 29,17% “rendah”,sebesar 25,00% “cukup”, sebesar 37,50% “tinggi”, dan sebesar 0% (0 peserta didik) “sangat tinggi”. (3) Kecerdasan emosi kategori sebesar 4,17% “sangat rendah”, sebesar 29,17% “rendah”, sebesar 37,50% “cukup”, sebesar 29,17% “tinggi”, dan sebesar 0% “sangat tinggi”.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kepercayaan diri, kohesivitas, kecerdasan emosi, sepakbola
Subjects: Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 24 Oct 2019 04:23
Last Modified: 24 Oct 2019 04:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65509

Actions (login required)

View Item View Item