PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN OLEH GURU PJOK DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN SAPTOSARI KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Setiawan, Kharis Chandra (2019) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN OLEH GURU PJOK DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN SAPTOSARI KABUPATEN GUNUNGKIDUL. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI KHARIS CHANDRA PJKR 2013.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi penggunaan media pembelajaran oleh Guru PJOK di SMP Negeri se-Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunung Kidul. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah survei. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah Guru PJOK di SMP Negeri se-Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunung Kidul yang berjumlah 12 orang, yang diambil menggunakan teknik total sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran oleh Guru di SMP Negeri se-Kecamatan Saptosari Kabupaten Gunung Kidul berada pada kategori “sangat rendah ” sebesar 8,33% (1 guru), “rendah ” sebesar 33,33% (4 guru), “cukup” sebesar 16,67% (2 guru), “tinggi ” sebesar 41,67% (5guru), dan “sangat tinggi ” sebesar 0% (0 guru).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: penggunaan, media pembelajaran, Guru PJOK
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 26 Aug 2019 02:47
Last Modified: 26 Aug 2019 02:47
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65495

Actions (login required)

View Item View Item