FAKTOR YANG MENGHAMBAT KEMAMPUAN MELAKUKAN GERAKAN LONCAT HARIMAU SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 JATINOM KABUPATEN KLATEN

Falentino, Mujib Kuadi (2019) FAKTOR YANG MENGHAMBAT KEMAMPUAN MELAKUKAN GERAKAN LONCAT HARIMAU SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 JATINOM KABUPATEN KLATEN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MUJIB.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

enelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang menghambat siswa dalam melakukan gerakan loncat harimau siswa kelas VII SMP Negeri 1 Jatinom Kabupaten Klaten Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Instrumen penelitian berupa observasi dan wawancara. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Jatinom sebanyak 15 siswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik triangulasi data. Berdasarkan hasil wawancara pada beberapa responden diketahui bahwa faktor penghambat Melakukan Gerakan Loncat Harimau dapat didasarkan pada faktor internal dan eksternal. (1) Faktor internal: kurang kuatnya kekuatan otot lengan dalam menopang tubuh, berat badan yang berlebih/gemuk, kurang fleksibilitas tubuh dalam melakukan gerakan loncat harimau, lebih tertarik dengan olahraga yang ada unsur permainan, takut cedera. (2) faktor eksternal: kurangnya guru dalam memberikan contoh gerakan loncat harimau, kurang menyukai materi loncat harimau, sarana dan prasarana pembelajaran senam lantai masih sangat kurang baik

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Faktor Menghambat, Loncat Harimau, Siswa Kelas VII
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 22 Aug 2019 04:17
Last Modified: 22 Aug 2019 04:17
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65460

Actions (login required)

View Item View Item