Nugroho, Agung Rahmad (2019) PENGARUH KREDIBILITAS PERUSAHAAN TERHADAP MINAT BELI INDOSAT OOREDOO DENGAN SIKAP TERHADAP IKLAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
AgungRahmadNugroho_14808141010.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kredibilitas perusahaan terhadap minat beli Indosat Ooredoo, (2) pengaruh kredibilitas perusahaan terhadap sikap terhadap iklan Indosat Ooredoo, (3) pengaruh sikap terhadap iklan terhadap minat beli Indosat Ooredoo, dan (4) pengaruh kredibilitas perusahaan terhadap minat beli Indosat Ooredoo yang dimediasi oleh sikap terhadap iklan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Yogyakarta yang pernah melihat iklan Indosat Ooredoo dan mengetahui Indosat Ooredoo. Sampel sebanyak 125 responden yang ditentukan dengan teknik simple random sampling. Uji validitas instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan Cronbach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis regresi sederhana dan analisis jalur (path) dengan bantuan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kredibilitas perusahaan berpengaruh positif terhadap minat beli Indosat Ooredoo, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,430; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,697; (2) kredibilitas perusahaan berpengaruh positif terhadap sikap terhadap iklan Indosat Ooredoo dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4.912; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 1,056; (3) sikap terhadap iklan berpengaruh positif terhadap minat beli Indosat Ooredoo dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 6,080; nilai signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,256; (4) kredibilitas perusahaan berpengaruh positif terhadap minat beli Indosat Ooredoo yang dimediasi oleh sikap terhadap iklan, hal ini dibuktikan dari koefisien mediasi sebesar 0,1870 lebih kecil dari nilai pengaruh langsung sebesar 0,6975 dengan signifikansi 0,0018 menunjukan bahwa ada pengaruh mediasi secara parsial.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kredibilitas Perusahaan, Sikap Terhadap Iklan, Minat Beli |
Subjects: | Umum > Karya Ilmiah Manajemen |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen |
Depositing User: | Admin Manajemen FE |
Date Deposited: | 21 Aug 2019 08:01 |
Last Modified: | 21 Aug 2019 08:01 |
URI: | http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65411 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |