PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN PT. WANGSA JATRA LESTARI DI KARTASURA

Abangga, Hotland Fasqi (2019) PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN PT. WANGSA JATRA LESTARI DI KARTASURA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
HotlandFasqiaAbangga_14808144025.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh komitmen organisasi terhadap turnover intention pada karyawan PT. Wangsa Jatra Lestari di Kartasura; (2) pengaruh kepuasan kerja terhadap turnover intentation pada karyawan PT. Wangsa Jatra Lestari di Kartasura; (3) komitmen organisasi dan kepuasan kerja berpengaruh secara bersama-sama terhadap turnover intention pada karyawan PT. Wangsa Jatra Lestari di Kartasura. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan metode survei. Sampel pada penelitian berjumlah 135 orang karyawan di PT. Wangsa Jatra Lestari, dengan menggunakan metode proportional random sampling. Uji validitas menggunakan validitas konstruk dan uji reliabilitas menggunakan alpha Cronbach. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda pada taraf signifikan < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Komitmen organisasi berpengaruh negatif signifikan terhadap turnover intention pada karyawan PT. Wangsa Jatra Lestari di Kartasura. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 1,720 dengan nilai signifikansi sebesar 0,003, dan koefisien sebesar -0,054. (2) Kepuasan kerja berpengaruh negatif signifikan terhadap turnover intention pada karyawan PT. Wangsa Jatra Lestari di Kartasura. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 1,162 dengan nilai signifikansi sebesar 0,041 dan koefisien regresi sebesar -0,008. (3) Komitmen organisasi dan kepuasan kerja secara bersama-sama berpengaruh negatif signifikan terhadap turnover intention pada karyawan PT. Wangsa Jatra Lestari di Kartasura. Hal ini dibuktikan dengan nilai F-hitung sebesar 0,000. Nilai R² sebesar 27,6%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komitmen Organisasi, Kepuasan Kerja, Turnover Intention
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 21 Aug 2019 08:03
Last Modified: 21 Aug 2019 08:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65410

Actions (login required)

View Item View Item