HUBUNGAN KEPEMIMPINAN, PELAKSANAAN PROGRAM KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA DENGAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DI PT PRIMISSIMA YOGYAKARTA

Prayitno, Azil Adi (2018) HUBUNGAN KEPEMIMPINAN, PELAKSANAAN PROGRAM KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA DENGAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN DI PT PRIMISSIMA YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
24. SKRIPSI_Azil Adi Prayitno_11402244024.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya angka kecelakaan kerja yang terjadi di perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepemimpinan, pelaksanaan program keselamatan dan kesehatan kerja dengan produktivitas kerja karyawan di PT Primissima Yogyakarta. Penelitian menggunakan desain ex-post facto dengan pendekatan korelasional. Populasi penelitian ini adalah karyawan PT Primisima Yogyakarta berjumlah 227 orang. Sampel penelitian ini menggunakan rumus Slovin karyawan PT Primisima Yogyakarta yang berjumlah 69 orang. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu korelasi dan regresi ganda. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kepemimpinan, pelaksanaan program keselamatan dan kesehatan kerja dengan produktivitas kerja karyawan di PT Primissima Yogyakarta. Koefisien korelasi yang diperoleh adalah 0,428 berarti naik-turunnya produktivitas kinerja ditentukan oleh kepemimpinan dan keselamatan dan kesehatan kerja sebesar 42,8%, sedangkan sisanya 47,2% ditentukan oleh faktor atau variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kepemimpinan, kesehatan, keselamatan kerja, produktivitas kerja
Subjects: Ilmu Sosial > Administrasi Perkantoran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Pendidikan Administrasi
Depositing User: Administrasi Perkantoran
Date Deposited: 20 Aug 2019 07:06
Last Modified: 20 Aug 2019 07:06
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65357

Actions (login required)

View Item View Item