PENGARUH IKLAN, PERSEPSI HARGA, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT PEMBELIAN KEMBALI PADA PENGGUNA AIRYROOMS DI YOGYAKARTA

Karim, Fikri Abdul (2019) PENGARUH IKLAN, PERSEPSI HARGA, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT PEMBELIAN KEMBALI PADA PENGGUNA AIRYROOMS DI YOGYAKARTA. S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
FikriAbdulKarim_14808141051.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh iklan terhadap minat pembelian kembali pada Airyrooms, (2) pengaruh persepsi harga terhadap minat pembelian kembali pada Airyrooms, (3) pengaruh e-service quality terhadap minat pembelian kembali pada Airyrooms, dan (4) pengaruh iklan, persepsi harga, dan e-service quality secara simultan terhadap minat pembelian kembali pada Airyrooms Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Airyrooms di daerah Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportional random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 175 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) iklan memiliki pengaruh positif terhadap minat pembelian kembali pada Airyrooms, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,295; nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,178; (2) persepsi harga memiliki pengaruh positif terhadap minat pembelian kembali pada Airyrooms, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,946; nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,321; (3) e-service quality memiliki pengaruh positif terhadap minat pembelian kembali pada Airyrooms, dibuktikan nilai t hitung sebesar 3,008; nilai signifikansi sebesar 0,003<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,146; dan (4) iklan, persepsi harga, dan e-service quality secara simultan memiliki pengaruh positif terhadap minat pembelian kembali pada Airyrooms, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 48,950 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Persepsi Harga, E-Service Quality, dan Minat Pembelian Kembali
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 20 Aug 2019 06:23
Last Modified: 20 Aug 2019 06:23
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65326

Actions (login required)

View Item View Item