SURVEI TINGKAT KESEGARAN JASMANI DI PERKUMPULAN CLUB RENANG “YUSO SLEMAN” DI KABUPATEN SLEMAN

Larasati, Astri (2019) SURVEI TINGKAT KESEGARAN JASMANI DI PERKUMPULAN CLUB RENANG “YUSO SLEMAN” DI KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (19MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa survei tingkat kesegaran jasmani di perkumpulan club renang “Yuso Sleman” di Kabupaten Sleman. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, instrument berupa tes TKJI (Tes Kesegaran Jasmani Indonesia) edisi revisi tahun 2010 untuk anak umur 6 – 9 tahun. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa di perkumpulan renang “Yuso Sleman” yang berjumlah 15 siswa. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis statistik deskriptif dengan presentase. Hasil penelitian tingkat kesegaran jasmani siswa putra di perkumpulan Club Renang “Yuso Sleman” di Kabupaten Sleman berada pada kategori “kurang sekali” sebesar 0% (0 siswa), “kurang” sebesar 0% (0 siswa), “sedang” sebesar 70,00% (7 siswa), “baik” sebesar 30,00% (3 siswa), dan “baik sekali” sebesar 0% (0 siswa). Sedangkan tingkat tingkat kesegaran jasmani siswa putri di perkumpulan Club Renang “Yuso Sleman” di Kabupaten Sleman berada pada kategori “kurang sekali” sebesar 0% (0 siswa), “kurang” sebesar 0% (10 siswa), “sedang” sebesar 60,00% (3 siswa), “baik” sebesar 40,00% (2 siswa), dan “baik sekali” sebesar 0% (0 siswa). Maka, tingkat kesegaran jasmani keseluruhan siswa putra dan putri di perkumpulan Club Renang “Yuso Sleman” di Kabupaten Sleman berada pada kategori “kurang sekali” sebesar 0% (0 siswa), “kurang” sebesar 0% (0 siswa), “sedang” sebesar 66,67% (10 siswa), “baik” sebesar 33,33% (5 siswa), dan “baik sekali” sebesar 0% (0 siswa).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kesegaran Jasmani, siswa.
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 16 Aug 2019 07:05
Last Modified: 16 Aug 2019 07:05
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65290

Actions (login required)

View Item View Item