TINGKAT PEMAHAMAN SISWA KELAS X TERHADAP TEKNIK DASAR RENANG DI SMA NEGERI 2 PLAYEN TAHUN AJARAN

Iriyanto, Isnan (2019) TINGKAT PEMAHAMAN SISWA KELAS X TERHADAP TEKNIK DASAR RENANG DI SMA NEGERI 2 PLAYEN TAHUN AJARAN. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI JADI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman teknik dasar renang siswa kelas X SMA Negeri 2 Playen Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian dekripstif kuantitatif dengan teknik pengambilan data menggunakan instrument tes. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 2 Playen Tahun Ajaran 2018/2019 sebanyak 100 siswa yang diambil menggunakan teknik random sampling. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui tingkat pemahaman teknik dasar renang pada siswa kelas X SMA Negeri 2 Playen yang masuk dalam kategori sangat tinggi sebesar 4 %, kategori tinggi sebesar 19 %, kategori sedang sebesar 53%, kategori rendah sebesar 19 %, dan kategori sangat rendah sebesar 5 %.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: tingkat pemahaman, teknik dasar renang, siswa SMA Negeri 2 Playen
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 15 Aug 2019 04:09
Last Modified: 15 Aug 2019 04:09
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65276

Actions (login required)

View Item View Item