Efektifitas Teknik Modeling Terhadap Peningkatan Kepercayaan Diri dan Motivasi Berprestasi siswa SMP di Yogyakarta.

Suny, Ismail and Suardiman, Siti Partini (2019) Efektifitas Teknik Modeling Terhadap Peningkatan Kepercayaan Diri dan Motivasi Berprestasi siswa SMP di Yogyakarta. S2 thesis, Program Pascasarjana.

[img] Text
Cover.pdf
Restricted to Registered users only

Download (803kB)
[img] Text
Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (62kB)
[img] Text
Daftar Fustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)
[img] Text
Lampiran .pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas teknik modeling terhadap peningkatan kepercayaan diri dan motivasi berprestasi siswa SMP kelas VII Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis eksperimen. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik modeling sebagai variabel bebas, sedangkan untuk variabel terikat adalah kepercayaan diri dan motivasi berprestasi. Penelitian ini adalah quasi eksperimental yang menggunakan non equivalent control group design. Penelitian dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 2 Mlati sebagai kelompok eksperimen sebanyak 10 siswa dan SMP Muhammadiyah Pakem sebagai kelompok kontrol sebanyak 10 siswa yang ditetapkan dengan teknik purposive sampling yaitu, siswa yang memiliki kepercayaan diri dan motivasi berprestasi rendah. Metode pengumpulan data dengan menggunakan skala kepercayaan diri dan skala motivasi berprestasi yang sudah divalidasi melalui proses penilaian expert justment oleh dua orang dosen ahli. Analisis data penelitian ini menggunakan statistik non parametris dengan uji Wilcoxon Signed Rank Test untuk mengetahui pengaruh setelah treatment dan uji Man Whitney (U) untuk melihat tingkat efektifitas teknik modeling terhadap kepercayaan diri dan motivasi berprestasi. Hasil menunjukkan bahwa teknik modeling terbukti efektif terhadap kepercayaan diri (sign=0,000<0,05) dan motivasi berprestasi (sign,=0,000< 0,05). Berdasarkan hasil perhitungan, maka dapat disimpulkan bahwa teknik modeling efektif terhadap peningkatan kepercayaan diri dan motivasi berprestasi siswa kelas VII.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: teknik modeling, kepercayaan diri, motivasi berprestasi
Subjects: Pendidikan > Bimbingan
Pendidikan > Konseling
Divisions: Sekolah Pascasarjana (SPS) > Program Pascasarjana > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Perpustakaan Pascasarjana
Date Deposited: 13 Aug 2019 08:10
Last Modified: 16 Dec 2021 06:54
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65239

Actions (login required)

View Item View Item