PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi Pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pekalongan)

Permadi, Patria Agusta (2019) PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi Pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pekalongan). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
PatriaAgustaPermadi_12808141030.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

inerja pegawai Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pekalongan, (2) Pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pekalongan, (3) Pengaruh disiplin kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pekalongan. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Penelitian ini dikategorikan sebagai survey, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pekalongan yaitu sebanyak 83 orang. Uji instrumen pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pekalongan (β = 0,343 dengan taraf signifikansi 0,001); (2) lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pekalongan (β = 0,471 dengan taraf signifikansi 0,000); (3) Disiplin kerja dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Pekalongan, yang ditunjukkan dari hasil uji regresi bahwa disiplin kerja β= 0,208 dengan tingkat signifikansi 0,001 dan lingkungan kerja β=401 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 ). Kontribusi disiplin kerja dan lingkungan kerja untuk menjelaskan kinerja pegawai Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Pekalongan sebesar (∆R2 ) 0,258. Hal ini berarti kemampuan variabel disiplin kerja dan lingkungan kerja dalam menjelaskan variasi variabel kinerja adalah sebesar 2,58%, sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain di luar variabel yang diteliti.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: disiplin kerja, lingkungan kerja, dan kinerja
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 12 Aug 2019 06:31
Last Modified: 12 Aug 2019 06:31
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65184

Actions (login required)

View Item View Item