PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pelanggan Online Shop Blibli.com di Kota Yogyakarta)

Lathiif, Imam Majiid Barru (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pelanggan Online Shop Blibli.com di Kota Yogyakarta). S1 thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
ImamMajiidBarruLathiif_12808141085.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada pelanggan online shop Blibli.com di Kota Yogyakarta, (2) pengaruh kemudahan terhadap keputusan pembelian pada pelanggan online shop Blibli.com di Kota Yogyakarta, (3) pengaruh kualitas informasi terhadap keputusan pembelian pada pelanggan online shop Blibli.com di Kota Yogyakarta, dan (4) pengaruh kepercayaan, kemudahan, dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian pada pada pelanggan online shop Blibli.com di Kota Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang pernah membeli produk/barang melalui online shop Blibli.com di Kota Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif kepercayaan terhadap keputusan pembelian pada pelanggan online shop Blibli.com di Kota Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3,469; signifikansi 0,001<0,05 dan koefisien regresi sebesar 0,316; (2) terdapat pengaruh positif kemudahan terhadap keputusan pembelian pada pelanggan online shop Blibli.com di Kota Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 5,003; signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,538; (3) terdapat pengaruh positif kualitas informasi terhadap keputusan pembelian pada pelanggan online shop Blibli.com di Kota Yogyakarta, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,624; signifikansi 0,000<0,05; dan koefisien regresi sebesar 0,290; dan (4) terdapat pengaruh positif kepercayaan, kemudahan, dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian pada pelanggan online shop Blibli.com di Kota Yogyakarta, dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 41,758 dengan signifikansi sebesar 0,000<0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kemudahan, Kualitas Informasi, dan Keputusan Pembelian
Subjects: Umum > Karya Ilmiah
Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Manajemen
Depositing User: Admin Manajemen FE
Date Deposited: 12 Aug 2019 06:33
Last Modified: 12 Aug 2019 06:33
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65182

Actions (login required)

View Item View Item