PANDANGAN MAHASISWA PENDIDIKAN KEPELATIHAN OLAHRAGA FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA TENTANG PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH

Widiastuti, Erni (2019) PANDANGAN MAHASISWA PENDIDIKAN KEPELATIHAN OLAHRAGA FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA TENTANG PENDIDIKAN JASMANI DI SEKOLAH. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pandangan mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta tentang pendidikan jasmani di sekolah. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan analisis kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam bentuk wawancara mendalam guna memperoleh data yang jelas mengenai fokus permasalahan. Analisis data dibantu dengan aplikasi atlas.ti 8. Partisipan yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa PKO FIK UNY sebanyak 15 mahasiswa. Dari hasil wawancara mendalam, ditemukan bahwa mahasiswa PKO FIK UNY memandang pendidikan jasmani adalah pembelajaran di sekolah didominasi oleh permainan dengan pembawaan pembelajaran yang santai. Pembelajaran pendidikan jasmani mengajarkan olahraga umum yang memasyarakat dengan pengetahuan yang tidak spesifik, pendidikan jasmani hanya mengajarkan dasardasar dari olahraga.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pandangan, Pendidikan Jasmani, Mahasiswa PKO
Subjects: Olahraga
Olahraga > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) > Pendidikan Olahraga > Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi (PJKR)
Depositing User: Perpustakaan FIK
Date Deposited: 07 Aug 2019 04:03
Last Modified: 07 Aug 2019 04:03
URI: http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/65127

Actions (login required)

View Item View Item